16 May 2010

Manfaat di balik kebiasaan buruk

Anda mungkin risau tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruk anak-anak, kini ada sedikit info untuk orang tua. dari hasil studi menunjukan, permainan anak yang tidak disukai orang tua seperti video games justru mempunyai sejumlah manfaat kesehatan yang positif. Berarti sebagi orang tua tidak perlu merasa bersalah, sebab
:
Umur 2-6 tahun
  • Nonton Tv meningkatkan IQ : jangan terlalu risau dengan si kecil yang terobsesi menonton film seri karna menonton film seri dapat meningkatkan kemampuan "kognitif". Pada kenyataan-nya anak umur 5 tahun yang nonton tv mendapatkan skor perbendaharaan kata dan pembaca yang baik dibanding anak lain yang tidak nonton (dengan catatan menonton film yang positif).
Hasil studi ini diterbitkan dalam jurnal Archives of Pediatric & Adolescent Medicine. Film anak seperti Jalan sesama dan Blue Clue contohnya sering memperkenalkan kata/kalimat baru, perilaku dan konsep dengan aktivitas seperti menyanyi dan mengucapkan.

Pada dasarnya edukasi/pendidikan yang menghiburdan interaktif dapat membuat anak belajar dan mempertahankan informasi jauh lebih baik.

Umur 7-17 tahun

  • Video Games memberikan olahraga : Tak perlu mengomel jika anak bermain game selama berjam-jam. Para ahli menemukan, "anak laki-laki umur 7 tahun dan lebih tua yang memainkan video games yang menarik selama 15 menit mengalami peningkatan denyut jantung 20% dan 55% peningkatanpernafasan". Yang mengherankan, anak laki-laki menghabiskan energi yang sama seperti ketika mereka berjalan dengan kecepatan 2 mil per jam. Bonus lainnya adalah permainan mempertajam pikiran anak dengan mendorong mereka untuk menggunakan strategi-strategi kompleks dan pemikiran abstrak untuk mencapai tujuan mereka.
  • ipod/Mp3 Players mengatasi rasa murung : Jangan terlalu protektif dan memarahi anak Anda pada saat mendengarkan iPod. Menurut dokter spesialis anak, mendengarkan musik memicu produksi zat kimia otak rasa senang 'serotonin'. Untuk melindungi pendengaran si anak, ingatkan mereka untuk menurunkan volume atau ganti erbud dengan headphone foam padded yang tidak langsung menempel di liang telingan mereka.

Sekian, Terimakasih.

Manfaat di balik kebiasaan buruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarifa Marwa

4 komentar:

  1. mantab....anak kecil nakal biasa sob...

    ReplyDelete
  2. semoga hari ini menjadi hari yang paling menyenangkan untuk kita semua.
    Salam kenal dari saya dan sukses selalu untuk kita semua.
    Terima kasih atas ilmu yang telah anda berikan semoga menjadi manfaat khususnya buat diri saya pribadi dan umumnya untuk semua yang telah membaca blog anda yang sangat bagus ini.

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak saya ucapkan atas segala pengetauhan yang anda berikan melalui web ini, ini merupakan satu kebanggan untuk saya dan pastinya sangat bermanfaat sekali untuk saya pribadi dan untuk semua pada umumnya

    ReplyDelete
  4. dengan penuh rasa bangga saya ucapkan terrima kasih atas segala kebaikan anda yang anda berikan melalui web ini semoga bermanfaat bagi saya dan bagi semua yang membaca web anda ini

    ReplyDelete

Komentar Spam, Link Aktif, dan URL Blog Takkan Muncul. Tidak semua pertanyaan sempat/bisa dijawab.