07 March 2010

Membuat Title Bar Berjalan

Ingin Punya title bar berjalan seperti milik saya yang bergerak - gerak ?? Caranya mudah, ikutilah beberapa langkah berikut ini :

1. Masuklah ke halaman Dashboard > Tata Letak > Edit HTML dan carilah kode seperti di bawah ini :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

2. Jika sudah ketemu, hapus kode di atas dan gantilah dengan kode di bawah ini :

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

<script language='JavaScript'>
var txt="<data:blog.pageTitle/>";
var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>

3. Angka 100 diatas merupakan kecepatan dari proses jalannya teks. Jika menurut anda terlalu cepat, silahkan ganti sesuai dengan keinginan Anda.

4. Simpan dan lihatlah hasilnya.

Membuat Title Bar Berjalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Queen Sarifa Marwa

3 komentar:

  1. Semua artikel anda sangat bermanfaat buat saya sebagai pemula sebagai blogger. Saya mengucapkan banyak terima kasih. Tapi saya harap tolong dikoreksi Artikel "cara membuat teks berjalan". Sepertinya tidak bisa teraplikasi, atau mungkin saya yang salah dalam menjalankan prosedurnya.

    ReplyDelete

Komentar Spam, Link Aktif, dan URL Blog Takkan Muncul. Tidak semua pertanyaan sempat/bisa dijawab.