09 March 2010

Cara Claim Blog Ke Technorati.com Update


Gara - gara kepingin supaya blog dapet page rank akhirnya saya mencari tahu bagaiman caranya ya? karna sudah tidak sabar saya tanya saja sama om goggle dengan mengetikan keyword cara claim blog ke technorati akhirnya ketemu juga deh, tetapi kenapa pas dipraktekin kok saya mulai bingung ya? ternyata selidik punya selidik site technorati sudah merubah cara untuk meng-claim blog dan akhirnya terjadilah posting saya ini. Mudah - mudahan cara saya ini bermanfaat untuk membantu kawan - kawan sekalian yang baru di dunia blogger seperti saya. Apabila Anda sudah memilki akun sebelumnya di tedhnorati silahkan klik di http://technorati.com/account/login. Apabila anda belum memiliki akun technorati silahkan daftar di http://technorati.com. inilah kode yang saya dapat dari technorati CVBK8JXVRRWN yang nantinya akan digunakan untuk claim blog. Sudah tidak sabar, mari kita langsung ke TKP :

Karna saya sudah punya akun technorati jadi saya mulai langsung dari member login aja ya! he2x. 'maklum dah mau subuh jadi harus ngebut nie',, Tetapi bagi yang belum punya akunnya daftar aja langsung, cara isi formnya sama aja kok seperti kebanyakan pendaftaran lainnya. He2x,..

1. Setelah masuk ke halaman member, silahkan anda klik saja nama akun anda. seperti contohnya akun saya namakurifweb yang terletak sebelah pojok kanan atas!

2. Carilah tulisan 'My claimed blogs' di akhir cerita akun profil Anda dan isikan alamt blog Anda pada 'Start a blog claim', lalu klik 'Claim'.

3. Apabila langkah tersebut telah berhasil maka dalam halaman berikutnya anda akan diberikan kode
 verivikasi unik seperti code yang saya tebalkan di atas. Sementara biarkan akun technorati Anda, jangan di tutup karna kita akan memasukan kode unik tersebut kedalam blog.

4. Copy kode ke halaman Dasboard > Posting > Edit Entri dan masukanlah kode unik tersebut keadalam postingan / Entri Anda yang paling baru dan klik 'terbitkan entri'.

5. Setelah itu Anda kembali ke halaman akun technorati anda dan klik tulisan 'Verify claim token'=agar technorati memverifikasi kode bukti claim (kode unik pada blog Anda).

6. Dan apabila semua langkah diatas telah berhasil maka Anda akan mendapatkan ucapa selamat seperti ini :

We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review

7. Selamat Anda telah mendaftarkan blog Anda pada Technorati.com

Selamat Mencoba, Apabila belum berhasil maka coba terus dan jangan menyerah. Tunggulah beberapa hari email dari Technorati.com untuk memastikan bahwa blog Anda telah berada pada Blog Directory Technorati.

Terimakasih,,



Info Baru :


Alhamduliliah blog saya sudah di sah-kan oleh Technorati.com, tetapi kenapa bahas indonesia tidak disuport oleh pihak technorati !!! Baca info penting di bawah ini :

Klik pada tulisan 'Please see http:// alamat URL for more details' .


Sepertinya saat ini untuk para blogger baru Technorati.com sudah tidak mensuport blog dengan fiture berbaha indonesia, jadi ada baiknya apabila baru ingin membuat blog usahakan memakai bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris.

Laporan yang sudah saya translate ke dalam bahasa indonesai, adalah sebagai berikut :

Technorati.com baru difokuskan pada blogosphere berbahasa Inggris dan tidak dapat lagi sepenuhnya mendukung blog non-bahasa Inggris. Situs non-Inggris masih dapat diklaim dan semua klaim yang ada masih berlaku, tetapi kita saat ini tidak mengindeks posts dari situs non-Inggris untuk mencari atau otoritas perhitungan.

Kami menghargai bahwa banyak blogger non-Inggris telah lama-waktu pengguna Technorati dan menyesal karena kami tidak lagi menyediakan layanan penuh keindahan multibahasa blogosphere. Sayangnya, kita hanya tidak memiliki kemampuan atau sumber daya yang diperlukan untuk benar menyaring situs-situs dalam bahasa selain bahasa Inggris dan untuk mencegah spam non-Inggris dari polusi semua data dan layanan kami.


Ugh,,..jadi sedih nie a'a Achmad ,,

Cara Claim Blog Ke Technorati.com Update Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarifa Marwa

14 komentar:

  1. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya Bos, tetapi saya yang justru mau minta saran. karena technorati calim saya belum di setujui, menurut technorati robot.txt saya menolak, padahal privacy pada blog wordpress saya sudah diset untuk memperbolehkan semua robot untuk dapat mengakses Blog saya.
    Gimana Bos
    sarannya di tunggu

    ReplyDelete
  2. udah berapa lama nunggu utk di approve?

    sabar.. mungkin technorati lagi banyak kerjaan yg menumpuk utk mengapprove blog

    salam kenal

    ReplyDelete
  3. makasih tipsnya...berkat membaca postingan anda ini. blog saya sudah sukses terklaim oleh technorati

    ReplyDelete
  4. kepingin bisa diterima di technorati nih... kumpulin banyak sumber dulu ah... ^_^

    ReplyDelete
  5. mantap betul artikelnya mas

    ReplyDelete
  6. mantap bener infonya, jadi pengin action nih :)

    ReplyDelete
  7. Maaf beribu maaf saya baru sempat berkunjung ke blog anda ! me-reply komentar anda pada postingan saya :D memang benar technorati mempunyai cara sendiri untuk claims Blog . . salah satunya yang baru adalah dengan verivikasi kode token.

    kita bisa menunggu 1x 24 jam untuk verifikasi penuh :D

    ReplyDelete
  8. terimakasih bos, atas infonya cara claim blog ke technorati aku baru tahu cara ini , aku cobain eh.. diterima uy..Claim Status

    chipshoes
    http://chipshoes.blogspot.com/
    Oct 19, 2010. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review. You may now remove the claim token from your feed.
    berkunjung bos ke aku belum followers...bos..

    ReplyDelete
  9. @chipshoesSama-sama Gan, Saya juga ikut seneng !!

    Selamat ya Gan,, ;)

    Sip, Saya dah Follow chipshoes.blogspot.com.

    _Terimakasih atas Kerjasamanya Ya_

    ReplyDelete
  10. Punya saya udah di crawl tapi belum di approve, lama banget.

    ReplyDelete
  11. makasih banyak mas udah share,,,,saya udah 2 hari belum ada balasan nih dari technoraty...

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Komentar Spam, Link Aktif, dan URL Blog Takkan Muncul. Tidak semua pertanyaan sempat/bisa dijawab.